Home

Berita

Website Resmi Biro Perekonomian Setda Prov Kalbar
  • Main Menu

Acara Peresmian Penyalur BBM 1 Harga

ImageGambar: Jef

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menghadiri acara Peresmian Penyalur BBM 1 Harga pada hari Rabu (9/6), bertempat di Terminal BBM Pontianak, Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

Acara Peresmian Penyalur BBM 1 Harga Secara Serentak 27 Penyalur pada 11 Provinsi ini difasilitasi oleh BPH Migas.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan kebanggaannya karena Kota Pontianak telah dipilih untuk dilaksanakannya acara Peresmian Penyalur BBM 1 Harga ini.

Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan barang kebutuhan yang sangat penting khususnya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pembangunan. Oleh karena itu Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Pemberlakukan BBM 1 Harga di Seluruh Indonesia melalui Pembangunan Penyalur BBM 1 Harga khususnya wilayah 3 T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) merupakan program yang sangat tepat dan terbukti sangat diminati oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.  Karena melalui program ini penyediaan Jenis BBM Tertenu dan Jenis BBM Khusus Penugasan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil.

Pada hari tersebut diresmikan pula 27 Penyalur BBM 1 Harga pada 27 Kecamatan di 11 Provinsi, termasuk diantaranya terdapat 5 (lima) Penyalur berlokasi di Provinsi Kalimantan Barat. Diharapkan tahun depan akan menyusul penyalur-penyalur BBM Satu Harga yang siap beroperasi dan siap untuk diresmikan mengingat saat ini pembangunan Penyalur BBM 1 Harga diupayakan agar dipercepat perizinannya oleh Pemerintah Daerah dan dipercepat  pembangunannya.

Tags :
  • TERBARU