Home

Berita

Website Resmi Biro Perekonomian Setda Prov Kalbar
  • Main Menu

TPAKD Provinsi Kalimantan Barat persiapkan Rapat Pleno Tahun 2023

Image

PONTIANAK - Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Pertemuan untuk membahas persiapan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Kalimantan Barat pada hari Senin, 19 Juni 2023.

Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalimantan Barat kantor Gubernur Kalimantan Barat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Pimpinan rapat menyampaikan bahwa pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penyelenggaran Rapat Pleno yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2023 mendatang.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama karena Akses Keuangan Daerah merupakan salah satu aspek penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah, untuk itu perlu disiapkan data dan laporan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap program kegiatan yang sudah disusun sebelumnya.

Pada 31 Januari 2023 yang lalu TPAKD Provinsi Kalimantan Barat telah melaksanakan rapat Koordinasi yang difasilitasi oleh OJK Provinsi Kalimantan Barat untuk menyusun Rencana Kerja TPAKD Prov. Kalbar Tahun 2023.

Hasil Penyusunan Rencana Kerja tersebut menghasilkan 6 (enam) Tema Program Kerja yakni Pemberdayaan UMKM Kalimantan Barat Menuju Berdaya Saing Nasional dan Global, Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) Provinsi Kalimantan Barat, Perluasan Titik Akses Keuangan (Delivery Chanel) Provinsi Kalimantan Barat, Digitalisasi UMKM, Optimalisasi Program Proteksi Pelaku Usaha Pertanian dan Peternakan dan Ayo Cerdas Berinvestasi.

OPD anggota TPAKD diminta untuk melaporkan secara tertulis Program/Kegiatan yang telah dilakukan beserta hambatannya sebagai bahan pembahasan pada Rapat Pleno mendatang.

  • TERBARU